Stupid Melancholy

Just a blog that talks ’bout my own world

CBT Rusty Hearts Indonesia

leave a comment »

rustyhearts-wallpaper4-1366x768px

 

Okeee… Hari Senin tanggal 12 Mei 2014 kemarin saya pergi ke acara launching CBT Rusty Hearts Indonesia di LEVEL 1 Cyber World, Binus. Jujur saja, saya ini termasuk orang yang jarang main game online, jadi kenapa saya tertarik mainin Rusty Hearts Indonesia? Jawabannya simple: artworknya keren dan penjelajahan tunggal di dungeon.

RHI adalah game online bertemakan penjelajahan dungeon dari Korea milik Stairway Games dan Windysoft  yang diluncurkan oleh Digital Eight untuk region Indonesia. Laman resminya bisa kalian lihat di sini. Jujur, pada saat nyobain game ini untuk pertama kalinya, saya agak kecewa dengan tampilan grafisnya (mungkin karena belum disetting secara optimal di komputer warnet). Nggak usah basa-basi lebih lama lagi, mari kita bahas game ini.

Minimal spek: 

Keterangan Minimum Recommended
Operating System Windows® XP, Windows Vista, or Windows 7
CPU Intel® Pentium® 4 1GHz Dual-Core 2.5GHz CPU atau lebih
RAM 1 GB 2GB atau lebih untuk XP, 3GB atau lebih untuk Windows Vista dan Windows 7
Hard Disk 5GB atau lebih 14GB atau lebih
Graphic Card NVIDIA GeForce FX5200 ATI Radeon9550 NVIDIA GeForce 6600 256M Pixel Shader, Vertex Shader Ver 3.0
DirectX Minimum 9.0C

Pengalaman saya ketika menginstal RHI… Awalnya, saya malas download clientnya dan berharap dapat DVD instalernya pas datang ke acara CBT. Oke, harapan saya memang terkabul, tapi… dapatnya DVD cacat! *nangis guling-guling*
Jadi, dengan sangat terpaksa, saya mengorbankan 3.3 GB kuota internet saya untuk ngedownload client game RHI dari sini. Setelah selesai didownload, langsung instal! Ketika instal sedang berlangsung, saya diminta untuk instal Microsoft Visual C++ 2010 Redistributable Package (saya pakai Windows 7 Ultimate 64 bit). Kalau untuk Windows XP, ditambah sama Microsoft Visual C++ 2005 Redistributable Package (kalau nggak salah ingat). Lalu, setelah proses instal selesai, jalankan clientnya! Lalu, klik tombol “Game Start”… kena download patch 21 MB… (ya, iyalah! Ini game online gitu!). Setelah selesai patch… malah nge-freeze… Keluarkan jurus Ctrl+Alt+Del, kill process… Ulang lagi! (Curiga ini gara-gara setting grafik kurang pas, jadi mulai cari-cari tombol “Setting”). Sumpah, itu tulisan “Setting”-nya kecil amat! Mata saya sampai jelajatan ke mana-mana sebelum akhirnya melihat tombol kecil di samping “Game Start”. Setting grafik selesai, akhirnya jalan lancar dan langsung lanjut main!

Selama saya bermain, nggak merasa ada hal yang mengganggu, sih. Paling hanya penempatan kata-kata di menu yang masih perlu dirapikan, kok. Plus, jumlah koin emas yang didapatkan setelah menyelesaikan dungeon itu nggak bisa ditambah, ya? (dasar rakus. :-p) Untuk pilihan senjatanya, saya memilih dual wielding sword (Frantz). Soalnya, itu paling cepat dan bisa double damage, meskipun kecil damagenya. Sedangkan kapak memegang rekor damage terbesar, tapi react time paling lambat. Dalam masa CBT ini, hanya ada 2 karakter yang bisa dimainkan, yaitu Frantz dan Angela. Kalau mau tahu tentang deskripsi lengkapnya, silakan ke http://landing.game8a.com/rustyhearts/ (dasar blogger pemalas).

Salah satu hal yang saya senangi dengan RHI adalah kompabilitasnya untuk dimainkan dengan gamepad. Dan, sialnya saya kena racun Logitech Wireless Gamepad F710 yang dipamerkan oleh salah satu reporter Gamenesia di  kepada saya di acara CBT. Saya berterima kasih atas tindakan anda itu. 😀 Jadi, untuk saat ini, mari menikmati CBT RHI (12 s/d 22 Mei 2014) sembari menabung uang agar bisa membeli gamepad tersebut dan bisa digunakan pada saat RHI sudah benar-benar bisa dimainkan secara penuh. 🙂

Written by dnxag4

May 16, 2014 at 9:18 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

